Jumat, 29 April 2016

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Jerawat

Manfaat Mentimun  – Mungkin kita banyak mengenal manfaat mentimun hanya untuk dijadikan sebuah pelengkap menu masakan, seperti lalapan dan sebagainya, namun sebenarnya manfaat mentimun lebih dari itu. Menurut berbagai macam penelitian, mengungkapkan bahwa manfaat mentimun untuk kesehatan sangatlah tinggi, hal tersebut terjadi karena mentimun mengandung berbagai macam senyawa yang membantu sistem kekebalan tubuh bekerja secara optimal dalam menangkal semua penyakit berbahaya. Manfaat Mentimun

Masalah pencernaan seperti mulas, asam lambung, gastritis dan bahkan tukak lambung dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi rutin mentimun atau jus mentimun. Enzim yang disebut Erepsin dalam ketimun juga membantu dalam pencernaan protein.

5 . Tidak hanya dagingnya, bijinyapun juga sangat bermanfaat. Biji mentimun dianggap sebagai obat alami untuk mengeluarkan cacing pita dari dalam saluran usus. Biji juga memiliki sifat anti inflamasi yang efektif untuk pengobatan pembengkakan selaput lendir hidung dan tenggorokan .

6 . Ketimun adalah salah satu sumber kalium (potassium) terbaik, yaitu mengandung 147 miligram kalium per 100 gram. Senyawa Elektrolit yang ramah jantung ini bermanfaat mengurangi tingkat tekanan darah tinggi, mengurangi denyut jantung dengan meminimalkan efek dari natrium.

7 . Ketimun mengandung antioksidan seperti karoten, zea – xanthin dan lutein. Senyawa-senyawa ini bertindak sebagai pembersih radikal bebas yang umum menyebabkan penuaan dan penyakit terkait usia lainnya.

8 . Ekstrak mentimun juga dikenal untuk mengurangi peradangan, karena aktivitas enzim inflamasi pro seperti cyclo – oxyenase yang bekerja mencegah produksi oksida nitrat yang menyebabkan peradangan yang berlebihan.

9 . Jus mentimun mengandung hormon yang sangat dibutuhkan oleh pankreas dalam memproduksi insulin yang sangat bermanfaat bagi pasien diabetes. Tembaga yang juga terkandung dalam mentimun juga membantu untuk menghasilkan sel darah yang sehat, dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

10 . Sayuran hijau segar ini juga mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ini adalah 3 lignan sangat terkait dengan pengurangan risiko mengembangkan beberapa jenis kanker seperti kanker payud*ra, kanker usus, kanker ovarium, kanker rahim dan kanker prostat. Ketika kita mengkonsumsi lignan, bakteri yang ditemukan di saluran pencernaan akan ditangkap oleh lignan ini, dan diubah menjadi enterolignans. Enterolignans ini mengikat ke reseptor estrogen, untuk mengurangi estrogen penyakit seperti terkait kanker.

manfaat mentimun,manfaat mentimun untuk kesehatan,manfaat mentimun untuk perawatan wajah,manfaat mentimun untuk kecantikan,masker mentimun
Baca selengkapnya : Manfaat mentimun untuk kesehatan dan perawatan